Pasalnya, salah satu pelanggan dengan nomor pelanggan 122602225xxx melaporkan keluhan terkait tidak adanya koneksi internet, Minggu (14/02/2015) sekiar pukul 12.30 WIB ke nomor telepon 147 dan diterima dengan nomor laporan IN2402552 tidak juga kunjung ada perubahan.
Dalam isi pesan singkat, Telkom 147 menyampaikan kepada pelanggan bahwa keadaan internet yang tidak bisa konek/tersambung telah di cek dan sedang dalam proses perbaikan.
"Plg yth, lap ggn Inet no 122602225xxx dgn tiket no IN2402552 telah di cek dan sdg dalam proses perbaikan, mhn maaf atas ketidaknyamanannya, tks," pesan Telkom 147.
Setelah menunggu lama, pelanggan kembali menghubungi 147. Menurut keterangan operator 147 bahwa laporan tersebut sudah dikategorikan Urgent alias penting. Tapi sampai waktu yang ditunggu-tunggu, kedaan koneksi internet pun tidak kunjung tersambung.
Tidak puas pelanggan menyampaikan keluhan ke 147, kemudian pelanggan menyampaikan keluhan melalui Twitter.com dengan akun Telkom Care atau @TelkomCare.
Menurut @TelkomCare melalui pesan twitter mengatakan bahwa Internet pelanggan dalam keadaan Down, alias tidak aktif.
"Kami cek inetnya down ya Kak, terkait terkendalanya, silahkan infokan CP yang aktif, utk kami bantu pelaporannya. Trims," kata Telkom Care dalam pesan Twitter.
Begitu pentingnya koneksi internet yang dibutuhkan pelanggan yang juga sebuah kantpr redaksi sebuah majalah nasional, pada pukul 01.00 WIB coba menghubungi kembali @TelkomCare. Alhasil jawaban dari konfirmasi keluhan belum juga terselesaikan, @TelkomCare menjawab dengan pesan singkat bahwa kendala sedang dalam koordinasi dan penanganan. Kembali pelanggan hanya diminta menunggu.
Saat disampaikan kembali keluhan, @TelkomCare menjawab bahwa kendala yabg terjadi sudah diteruskan, dan pelanggan kembali diminta untuk.menunggu.
"Pagi Kak, terkait kendala sudah kami follow up ya. Berkenan menunggu perbaikannya. Thx," pesan @TelkomCare.
Saat ditanya pelanggan mengapa baru di follow up, @TelkomCare berdalih follow up yang dimaksud adalah follow up agar ada percepatan untuk proses perbaikan.
Kata manis pun keluar melalui pesan Twitter. "Maaf atas kendalanya. Kami selalu upayakan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Telkom ya," kata @TelkomCare.
Upaya seperti apa yang dilakukan Telkom Indonesia dala mengatasi keluhan pelanggan. Apakah hanya meminta pelanggannya untuk menunggu dan menunggu, berkenan dan berkenan?.
Tidak ada kepastian kapan koneksi internet pelanggan akan normal kembali. Padahal siang harinya status laporan menurit operator 147 "Urgent". Kalau memang Urgent, mengapa hingga esok harinya koneksi internet belum juga tersambung.
Apa memang karena pelanggan melaporkan keluhannya pada hari Minggu, yang notabene para pegawai lapangan dalam.keadaan libur, atau mungkin pada hari Minggu tidak mau diganggu dan mengesokan hari untuk memperbaiki koneksi internet yang dikeluhkan. (red)
Posting Komentar