Sponsor

ANGGOTA BINMAS POLSEK TAMBORA MELAKSANAKAN BINKAMLING MEMOTIFASI LINMAS YANG BERTUGAS

Jakarta, Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda SUYATNO, selaku Bhabinkamtibmas Kel. Duri Selatan, melaksanakan Binkamsa Pembinaan Keamanan Swakarsa terhadap LINMAS yang melaksanakan tugas di Pos RW. 004 Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat dengan berkordinasi dengan Kantib RW. atas nama atas nama SUJANA. (11/06/2018).

Binkamsa dilaksanakan oleh Binmas melalui   sambang / Kunjung kemudian mengkomunikasikan tentang situasi sekitar tempatnya bertugas sekaligus memotifasi dan memberikan beberapa pesan Kamtibmas.

Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka  antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, baik berupa pencurian di rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, curanmor atau kejahatan lainnya merupakan hal yang disampaikan. Dengan kondisi lingkungan yang sangat padat sehingga di gang-gang banyak perparkiran motor. Keadaan seperti inilah yang harus sama-ama dijaga keamanannya.
Selain itu, hendaknya juga melaksanakan patroli pada waktu tertentu, menyentuh tempat-tempat yang berpotensi kerawanan, meningkatkan kepekaan terhadap gejala timbulnya potensi gangguan, antisipasi tempat sepi. Jika ada hal-hal mencurigakan sedianya segera  melaporkan kepada petugas baik langsung ke polsek Tambora Via 087-700-700-900 maupun melalui binmasnya. Senin (11/06/2018).

Kegiatan Binkamsa ini dilaksanakan sesuai amanah yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 3 th. 2015 tentang Pemolisian Masyarakat. Hal ini merupakan perwujudan kekuatan pengamanan dari warga masyarakat, dimana penerapan pranata sosial merupakan potensi partisipasi masyarakat yang perlu dimotifasi dalam rangka mewujudkan suatu pengamanan lingkungan yang mampu menangkal dan mencegah serta menanggulangi segala bentuk ancaman gangguan maupun gangguan nyata terhadap kamtibmas.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © LIBASS Online. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018